JENIS-JENIS SABLON KAOS YANG DIPESAN OLEH KONSUMEN

Sablon yang kini banyak bermunculan di tengah-tengah masyarakat, tentu saja bisa anda manfaatkan untuk berbagai keperluan penting. Seperti keperluan untuk partai ataupun yang lainnya. Tentu saja kebutuhan ini membutuhkan sablon. Sablon yang kini sudah populer tentu saja bisa lebih mudah mendapatkannya. Sebab, jasa sablon pun juga sudah banyak yang menyebar dapat diajak kerjasama. Oleh karena itu, kini tak perlu bingung untuk melakukan pemesanan cetak sablon. Cetak sablon pada kaos memang peminatnya banyak.  Kaos sablon ini merupakan pakaian yang dapat digunakan oleh siapa saja. Yang mana kaos sablon ini banyak digunakan oleh semua kalangan, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Kaos sablon ini juga pakaian yang memiliki desain unik, bisa sablon berupa gambar ataupun tulisan. Untuk membuat sablon ini pada umumnya memiliki dua teknik yakni dengan cara manual dan digital. Yang mana dengan kedua proses ini tentu saja dapat memberikan hasil produksi yang baik. Akan tetapi, jenis sablon kaos secara manual hingga kini pun tetap menghasilkan cetak sablon yang terbaik. Walaupun teknik sablon ini memakai jenis tinta sablon yang biasa.

cetak sablon

Jenis-Jenis Sablon Kaos Yang Biasa Dipesan Konsumen

Kini sudah banyak orang yang mengenakan pakaian kaos dengan desain cetak sablon. Kaos sablon ini memang dapat merubah tampilan kaos menjadi lebih baik dan berbeda. Kaos sablon ini juga banyak yang menjualnya, sebab kaos sablon memiliki banyak peminatnya. Sablon merupakan teknik mencetak desain pada bahan tertentu. yang hingga kini banyak digunakan pada bahan kaos untuk menghasilkan kaos sablon terbaik dan berkualitas. Sablon yang berkualitas ini memiliki ciri-ciri, seperti tidak mudah luntur, kuat, tidak cepat mengelupas. Tidak meninggalkan bekas pada permukaan kaos, dan permukaannya halus. Untuk itu, berikut terdapat beberapa jenis sablon kaos yang sering dipesan konsumen;

  • Sablon Super White

Jenis sablon super white ini memang sangat cocok diterapkan pada bahan kaos yang berwarna gelap. Sehingga dapat memberikan cetak sablon vintage namun lebih tembus pandang. Sablon super white ini sudah banyak digunakan untuk cetak sablon pada kaos distro. Sehingga tak heran jika harga sablon ini cukup mahal. Ketika disetrika pada bagian sablon kaos tentu saja sangat bisa dan tidak lengket.

  • Sablon Flocking

Jenis sablon kaos ini dibuat dengan menempelkan bahan beludru pada desain sablon kaos. Sablon flocking ini akan lebih bagus dan kuat maka membutuhkan mesin heat press. Untuk hasil sablon flocking ini sangat baik dan dapat menimbulkan kesan yang elegan. Pada desain sablon ini jika disentuh maka terasa lembut dan berbulu permukaannya juga lebih bagus. Akan tetapi kekurangan sablon flocking ini hanya bisa digunakan pada satu warna saja dan berupa tulisan.

  • Sablon Foam

Sablon foam ini merupakan jenis sablon yang bahannya karet yang proses pembuatan jenis sablon ini melewati proses pemanasan tertentu. Sehingga bisa menghasilkan efek timbul yang maksimal. Sablon ini dapat memberikan hasil timbul 3D seperti busa, sehingga lebih cocok untuk pakaian anak-anak. Kekurangan sablon ini tidak cocok untuk bahan kaos polyester, spandex, dan TC.

  • Sablon Plastisol

Merupakan jenis sablon yang material nya terbuat dari minyak sintetis, sehingga daya lekat nya sangat kokoh. Sehingga sablon plastisol ini dapat mencetak dot sangat kecil namun hasilnya bisa maksimal. Sablon plastisol cenderung lebih awet, tidak mudah rusak walaupun dicuci berulang kali.

Leave a Comment