INILAH JENIS – JENIS SABLON POPULER YANG SERING DIGUNAKAN DAN TAHAN LAMA YANG PERLU ANDA TAHU

Membahas terkait sablon memang sudah bukan hal yang asing lagi saat ini. Dalam dunia fashion, hadirnya sablon ini membuat perkembangan fashion ini pun kian meningkat. Hal ini terbukti ditemukan banyak sekali model kaos sablon yang ada di pasaran. Jadi konsumen pun dengan mudah untuk menemukan produk pakaian ini. Untuk teknik sablon yang digunakan dalam pembuatan pakaian ini terbagi menjadi dua macam. Entah itu menggunakan teknik sablon manual dan teknik sablon digital. Kedua teknik ini banyak dimanfaatkan oleh jasa konveksi untuk membuat kaos pesanan konsumen.  Dimana desain biasanya disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Jadi konsumen dapat mewujudkan pakaian kaos seperti yang mereka inginkan. Bahkan tidak hanya desain, konsumen juga dapat menentukan model, ukuran serta bahannya.

INILAH JENIS – JENIS SABLON POPULER YANG SERING DIGUNAKAN DAN TAHAN LAMA YANG PERLU ANDA TAHU

3 Jenis Sablon Populer Yang Sering Digunakan Oleh Konveksi Dan Tahan Lama

Seperti yang kita tahu bukan untuk pemilihan sablon yang baik ini.  Tentu saja tidak jauh dari urusan durabilitas dari jenis sablon yang kita pilih bukan. Untuk pemilihan jenis sablon ini tentu saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Akan tetapi tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik. Dari jenis – jenis sablon yang kita pilih. Apalagi akhir – akhir ini, sablon tengah mendapatkan kembali trend nya bukan. Hal ini dikarenakan makin banyak orang yang lebih tertarik untuk memilih membuat kaos mereka. Yakni dengan desain sendiri daripada membeli kaos jadi di sebuah toko pakaian. Alasan ini juga yang membuat peminat akan kaos sablon ini pun tidak pernah surut. Berikut ini adalah jenis – jenis sablon manual yang sering digunakan dan tahan lama diantaranya:

  1. Polyflex

Untuk jenis sablon yang satu ini merupakan material sejenis stiker vinyl. Untuk jenis sablon yang satu ini memang memiliki warna yang cerah dan detail. Tidak hanya itu sablon ini pun dapat bertahan lama dan awet. Akan tetapi, sayangnya memang tidak dapat mencetak warna gradasi dan tidak bisa di setrika secara langsung. Sehingga hal ini pun telah menjadi kelemahan dari sablon polyflex ini. Yakni sablon ini hanya mampu mencetak satu warna saja. Namun pada dasarnya bisa mencetak beberapa warna. Akan tetapi terkadang terdapat biaya tambahan yang telah diberikan.

  1. Discharge

Untuk jenis sablon yang kedua ini terbilang unik dan cukup awet. Hal ini dikarenakan sablon jenis discharge ini memang mampu meresap. Hingga ke dalam kain dan akan mengubah warna benak yang menjadi bentuk kaos. Memang ditemukan ada beberapa hal yang wajib untuk anda perhatikan saat ini. Untuk menggunakan sablon yang satu ini terkait kualitas warna yang akan menurun tingkat kecerahan nya. Terutama pada saat sablon meresap, tidak cocok digunakan pada beberapa warna kaos. Sablon ini pun tidak cocok digunakan pada beberapa warna kaos. Karena sablon discharge ini telah menggunakan beberapa bahan khusus.

  1. Glow in the dark

Untuk jenis sablon kaos yang satu ini merupakan jenis sablon yang mampu menyala. Terutama pada lokasi yang gelap. Dengan menggunakan fosfor sebagai salah satu bahan utama dari tintanya. Untuk jenis tinta yang satu ini termasuk ke dalam salah satu jenis sablon terbaik. Jika memang dilihat dari tingkat keawetan nya. Maka untuk perawatannya juga terbilang cukup mudah dan tidak berbeda jauh dengan jenis sablon yang lainnya.

Nah, itulah ulasan terkiat jenis sablon yang populer yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan di jasa konveksi.

Leave a Comment